Tips makan untuk yang punya kadar gula darah rendah

Diposting pada

 

Penyembuhan Diabetes – Bagi Anda yang mengalami kandungan gula darah rendah, sebaiknya makan di dalam porsi kecil tiap tiap 3-4 jam sehari daripada hanya makan di dalam porsi besar 3 kali di dalam sehari. Tetap pilih makanan yang memiliki kandungan karbohidrat kompleks.

Saat bangun tidur

Bagi Anda yang punyai kandungan gula darah rendah, sementara bangun tidur sebaiknya sesegera mungin untuk makan sarapan. Contohnya:

Oatmeal dan potongan stroberi, dan madu
Telur mata sapi dan nasi goreng
Snack sebelum saat makan siang

Buah-buahan adalah camilan bergizi yang bisa menaikkan kandungan gula darah agar stabil. Sebelum memasuki sementara makan siang, sekitar pukul 10 pagi Anda bisa buat persiapan buah-buahan segar sebagai camilan. Seperti pisang, mangga, apel segar yang didinginkan berasal dari kulkas.

Makan siang

Bagi Anda yang punyai kandungan gula rendah, jangan hingga sementara makan siang Anda molor akibat kesibukan sehari-hari Anda. Waktu ini sangat mutlak untuk isi lagi kandungan gula darah Anda agar tetap stabil.

Pilihlah menu makanan yang memiliki kandungan karbohidrat, protein, vitamin dan mineral. Contohnya dengan menu nasi putih, ayam bakar, sayur asem, tumis tahu, serta buah semangka.

Snack sebelum saat makan malam

Di sore hari sekitar jam 3 atau 4 sore jangan lupa untuk isi tubuh Anda lagi dengan gula. Jangan sepelekan sementara makan snack di sore hari, karena sore hari adalah sementara tenaga sudah banyak terkuras setelah seharian beraktivitas.

Anda bisa makan setangkap roti gandum dengan selai coklat yang praktis bisa di akan sambil beraktivitas. Atau Anda terhitung bisa pilih semangkuk bubur kacang hijau.

Makan malam

Sama layaknya makan siang, makan malam Anda mesti dilengkapi dengan karbohidrat kompleks, protein, vitamin dan mineral. Meskipun Anda sudah penat beraktivitas, jangan hingga malas makan malam.

Sebab kandungan gula darah rendah Anda mesti ditingkatkan dengan makanan agar tidak makin lama mengalami penurunan dan mengakibatkan Anda lemas.

Snack sebelum saat tidur

Tidur merupakan sementara yang memadai panjang untuk berpuasa. Setidaknya ada 7-8 jam Anda tidak akan makan dan minum sementara tidur. Maka itu, untuk menghambat kandungan gula darah rendah yang sangat ekstrim sementara bangun tidur, makan sedikit camilan sebelum saat tidur.

Tidak mesti repot, Anda bisa membuat smoothie yang tinggal diminum saja. Isi smoothie Anda dengan susu, buah, yogurt, chia seed, serta es batu. Smoothie siap di minum sebelum saat Anda pergi tidur.

Tips makan bagi yang mengalami kandungan gula darah tinggi
Selain porsi makan Anda sebaiknya kecil tetapi dengan frekuensi sering, Anda yang punyai kandungan gula darah tinggi sebaiknya mencermati penentuan makanan Anda. Ini dia makanan yang direkomendasi untuk orang dengan gula darah tinggi:

Ikan dengan asam lemak omega 3

Bukan hanya gula yang mesti Anda kurangi, menghambat makanan berlemak pun mesti Anda lakukan. Akan tetapi, lemak sehat layaknya asam lemak omega 3 ini jangan hingga kekurangan, lho!

Pasalnya sudah banyak penelitian yang memperlihatkan terkecuali ikan yang memiliki kandungan omega 3 bisa menunjang melindungi kandungan gula darah normal tetap terjaga. Anda bisa mendapatkannya di dalam ikan salmon, tuna, kembung dan ikan sebelah.

Telur

Makanan tinggi protein layaknya telur adalah makanan yang paling direkomendasi untuk orang yang punyai gula darah tinggi. Sebab, telur tidak memiliki kandungan nilai indeks glikemik sedikit pun, maka itu ini aman untuk orang yang punyai gula darah tinggi. Bukan hanya aman untuk tubuh Anda, protein telur menunjang memenuhi kebutuhan protein harian Anda.

Biji-bijian utuh

Meskipun biji-bijian utuh memiliki kandungan karbohidrat, tetapi kandungan karbohidratnya yang kompleks dan memiliki kandungan tinggi serat akan mengakibatkan gula darah Anda lebih stabil dan bisa kenyang lebih lama.

Sayur-sayuran

Sayuran merupakan sumber serat, vitamin, dan mineral yang sangat ampuh mengendalikan kandungan gula darah normal. Oleh karena itu, terkecuali menginginkan menurunkan kandungan gula darah tinggi Anda, menyediakan sayur di tiap tiap menu makan Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *