PENGERTIAN KATA-KATA MUTIARA

Diposting pada

Pengertian Kata Kata Mutiara adalah unsur bahasa berasal dari paduan morfem yang diucapkan atau dituliskan sebagai perwujudan kesatuan perasaan dan pikiran dalam berbahasa yang mempunyai makna yang amat berharga. Kata mutiara merupakan paduan dua buah morfem dasar “kata” dan “mutiara” yang punya kandungan satu pengertian baru. Dengan demikian, kata mutiara mampu terhitung kata majemuk yang morfem pertamanya “kata” merupakan pangkal kata.

Mutiara merupakan sebuah permata berupa bulat dan keras, terbentuk gara-gara tersedia benda atau pasir yang masuk ke dalam tubuh kerang mutiara lantas diselubungi oleh kulit ari. Karena bentuknya yang amat indah dan berkilau maka mutiara jadi perhiasan yang berharga dan mahal. Oleh gara-gara itu, kata mutiara mampu dikatakan sebuah kata yang berharga gara-gara mempunyai makna yang indah seperti permata.

Fungsi dan Tujuan Kata Mutiara
Seperti yang disebutkan makna berasal dari kata mutiara di atas, maka kegunaan dan target berasal dari kata mutiara adalah sebagai kata-kata gagasan maupun motivasi bagi seseorang yang mendengar atau membaca. Kata mutiara diakui dapat mampu berfaedah bagi seseorang dalam menekuni kehidupan gara-gara mempunyai berbagai makna yang mampu menaikkan kebajikan dan kebijaksanaan hidup.

Pengertian kata mutiara menurut sebagian ahli
1. Kata-kata mutiara merupakan kalimat-kalimat indah yang mempunyai tujuan menghidupkan motivasi seseorang.
2. Kata Mutiara adalah kata-kata yang sering kadang mampu menggetarkan hati kami waktu membaca atau mendengar.
3. Kata-kata mutiara adalah kata-kata yang mempunyai makna yang amat dalam.
4. Kata mutiara adalah kata yang indah, yang punya kandungan makna untuk mengakses pikiran dan hati seseorang.
5. Kata-kata mutiara adalah kata-kata bijak untuk menggapai suatu tingkat kebajikan dan kebijaksanaan hidup yang lebih tinggi.
6. Kata-kata mutiara adalah kata-kata yang mampu menghidupkan motivasi hidup.
7. Kata-kata mutiara mempunyai makna yang tersembunyi yang mesti dipahami. Mutiara adalah permata yang tersembunyi, suatu hal yang indah. Untuk mendapatkan mutiara cangkang mesti terbuka.
8. Kata-kata mutiara adalah kata-kata yang memerlukan perenungan yang mendalam sehingga mampu beri tambahan efek terhadap kehidupan anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *