Keamanan Playground

Diposting pada

Keselamatan, dalam konteks taman bermain, umumnya dipahami sebagai pencegahan cedera. Penghindaran risiko dan ketakutan akan tuntutan hukum dari pihak orang dewasa yang mendesain taman bermain memprioritaskan pencegahan cedera di atas faktor-faktor lain, seperti biaya atau manfaat pengembangan bagi pengguna. Penting bahwa anak-anak secara bertahap mengembangkan keterampilan penilaian risiko, dan lingkungan yang sepenuhnya aman tidak memungkinkan hal itu.

Terkadang keamanan tempat bermain diperdebatkan di sekolah atau di antara para pembuat peraturan. Setidaknya selama dua puluh tahun terakhir, jenis peralatan yang dapat ditemukan di taman bermain telah berubah, seringkali menuju peralatan yang lebih aman yang dibangun dengan plastik. Sebagai contoh, gym hutan tua mungkin dibangun seluruhnya dari batang baja, sementara yang lebih baru cenderung memiliki kerangka baja minimal sambil menyediakan jaring nilon untuk anak-anak untuk naik. Taman bermain dengan peralatan yang anak-anak dapat jatuh sering menggunakan mulsa karet di tanah untuk membantu meredam benturan.

Taman bermain juga dibuat berbeda untuk kelompok usia yang berbeda. Seringkali sekolah memiliki taman bermain yang lebih tinggi dan lebih maju untuk anak-anak sekolah yang lebih tua dan taman bermain yang lebih rendah dengan risiko lebih kecil jatuh untuk anak-anak yang lebih muda.

Diskusi keselamatan biasanya tidak mencakup evaluasi konsekuensi yang tidak diinginkan dari pencegahan cedera, seperti anak yang lebih tua yang tidak berolahraga di taman bermain karena tempat bermain terlalu membosankan.

Upaya keselamatan terkadang secara paradoks meningkatkan kemungkinan dan keparahan cedera karena cara orang memilih menggunakan peralatan bermain. Misalnya, anak-anak yang lebih besar dapat memilih untuk memanjat di luar struktur permainan yang “aman” tetapi membosankan, daripada menggunakannya seperti yang dimaksudkan oleh para desainer. Sama halnya, daripada membiarkan anak-anak bermain di tempat bermain anak-anak, beberapa orang tua yang menderita luka menempatkan anak-anak di pangkuan orang dewasa dan turun bersama-sama. Hal ini tampaknya lebih aman pada pandangan pertama, tetapi jika sepatu anak menangkap di tepi slide, pengaturan ini sering mengakibatkan kaki anak patah. Jika anak diizinkan untuk menggunakan slide secara independen, maka cedera ini tidak akan terjadi, karena ketika sepatu itu tertangkap, anak itu akan berhenti meluncur daripada didorong menuruni oleh berat orang dewasa.

Juga tentang keamanan taman bermain adalah bahan di mana mereka dibangun. Taman bermain kayu bertindak sebagai lingkungan yang lebih alami bagi anak-anak untuk bermain tetapi dapat menyebabkan lebih banyak luka ringan. Sliver adalah perhatian utama saat membangun dengan bahan kayu. Cuaca basah juga merupakan ancaman bagi anak-anak yang bermain di struktur kayu. Sebagian besar kayu dirawat dan tidak dipakai terlalu cepat, tetapi dengan cukup hujan, tempat bermain kayu dapat menjadi licin dan berbahaya bagi anak-anak.

Lihat Juga : Jual Indoor Playground

Peraturan
Di Amerika Serikat, Komisi Keamanan Produk Konsumen dan Institut Standar Nasional Amerika telah membuat Dokumen Standar dan Sistem Pelatihan untuk sertifikasi Pengawas Keselamatan Bermain. Peraturan-peraturan ini bersifat nasional dan menyediakan dasar untuk praktik instalasi dan pemeliharaan tempat bermain yang aman. ASTM F1487-07 berkaitan dengan persyaratan khusus terkait isu-isu seperti tata letak playground, zona penggunaan, dan berbagai kriteria uji untuk menentukan keamanan di tempat bermain. ASTM F2373 mencakup peralatan bermain penggunaan umum untuk anak-anak berusia 6-24 bulan. Informasi ini dapat diterapkan secara efektif hanya oleh C.P.S.I. Daftar Nasional Pengawas Keselamatan Playground yang terlatih tersedia untuk banyak negara bagian. Inspektur Keselamatan Bermain Bersertifikat (CPSI) adalah karir yang dikembangkan oleh National Playground Safety Institute (NPSI) dan diakui secara nasional oleh National Recreation and Park Association atau N.R.P.A. (Beberapa sumber informasi menawarkan contoh interaktif dari peralatan bermain yang melanggar pedoman CPSC.)

Di Australia, Standar Australia bertanggung jawab atas publikasi keselamatan taman bermain Standar AS / NS4422, AS / NZS4486.1 dan AS4685 Bagian 1 hingga 6. Universitas Teknologi Sydney bertanggung jawab atas pelatihan dan akreditasi inspektur tempat bermain. The Register of Playground Inspectors Australia mendaftar semua individu yang telah mendapat sertifikasi untuk taman bermain inspektur di Australia.

The Royal Oak, Monmouthplayground
Standar Eropa EN 1177 menetapkan persyaratan untuk permukaan yang digunakan di taman bermain. Untuk setiap jenis material dan tinggi peralatan, ia menentukan kedalaman minimum material yang diperlukan. EN 1176 mencakup standar peralatan bermain. Di Inggris, pengawas taman bermain dapat mengikuti ujian Register of Play Inspector International di tiga tingkat yang diperlukan – rutin, operasional, dan tahunan. Inspektur tahunan dapat melakukan inspeksi pasca-instalasi yang direkomendasikan oleh EN 1176.

Strategi pencegahan
Karena sebagian besar cedera taman bermain karena jatuh dari peralatan, upaya pencegahan cedera terutama ditujukan untuk mengurangi likeli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *